Selasa, 12 Februari 2008

..mencoba pAHAmi

..jika harus memilih berkarir di sekolah yang baru atau di sekolah yang sudah punya nama?..saya akan memilih berkarir di sekolah baru karena saya akan bisa menuangkan apa yang sudah ada di kepala saya lebih lanjut...tapi jika ada pilihan lain, saya akan memilih mencari alternatif agar murid saya mencintai pelajaran yang saya ajarkan..itu saja fokus saya sekarang...
seorang teman saya mengingatkan agar saya lebih menyukai pekerjaan saya...at list..jadilah pengajar yang baik..saya merasa diingatkan..saya jauh sekali dari kriteria baik untuk seorang pengajar yang baik..saya emosional, temperamen, dan tidak sabar..suatu hari saya merasa diingatkan, kemudian saya mengubah cara saya menyampaikan materi..saya rileks, saya tidak bisa menyamakan kemampuan setiap anak, saya keluarkan lelucon2 saya ketika jaman sekolah dulu...AJAIB...ternyata anak2 bisa lebih fokus dengan materi yang saya sampaikan, padahal saya hanya menceritakan sedikit pengalaman saya waktu seusia mereka..jadi peer baru buwat saya..untk bisa lebih bersabar..hope so..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Anda telah mempunyai teman yang baik telah mengingatkanmu. Duuh senangnya punya teman dekat yang penuh perhatian.