Senin, 19 Januari 2009

..under presssure

..bisakah belajar di bawah tekanan?
saia belajar dari apa yang saia alami sendiri. Dua hari terakhir ini saia sedang belajar mnegedarai mobil alias nyopir. Hari pertama dengan perasaaan riang kembira (ih kayak keluarga bobo aja y) saya sukses bawa mobil hampir sejauh 1 km. Di hari kedua ketika akan belajar mundur, dan harus belajar di lapangan terbuka, mulai deh perasaaan saya g keruan. saya sudah bilang sama pengajar saya kalau saya g bisa lihat anak-anak berkeliaran di lapangan dan saya belajar nyetir di situ. pengajar saya mengabaikan itu semua, gpp bu jauh ini katanya. Saya bilang g bisa, saya g konsen.. tapi dia tetep keukeuh dengan pendiriannya. Hasilnya.. saya bener2 tidak konsen dan mesin saya mati terus padahal baru mau masuk gig satu dan ngegas.. kaki kiri dan kanan yang tadinya udah sinkron jadi grogi. Rem diinjak g pake perasaan, de tambah lagi cara ngegas saya yang g halus, dan ngelepas kopling sekaligus. Pengajar saya tetep tidak paham itu semua, dan mulai mengajari saya dengan sedikit membentak.. waahh.. tambah kacau deh sy.. Akhirnya saya putuskan untuk menyudahi acara belajar saya karena disamping mood saya udah jelek banget bisa ngebahayain juga..
Saya jadi teringat dengan murid2 saya di sekolah... ternyata belajar di bawah tekanan itu jauh lebih sulit di bandingkan dengan belajar dengan suasana hati senang.. Hhhhmmm bagaimana dengan rekan kerja saya terutama guru eksakta yang sering menciptakan susana tegang di kelas supaya anak2 mau belajar?... hmmm.. saya rasa kurang cocok lagi di jaman demokratis ini..
walallhua'lam...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Mengajar dan melatih yang baik adalah dengan memberikan sebuah pancingan hadiah "jika berhasil" pasti menyenangkan, kalau pbm diiming2i dengan hukuman pasti serem... ah saya buka pengajar eksaskta deh.... pengajar juga bukan..

Selamat ya bu.... belajar nyopirnya pelan2 biar selamat sampai tujuan...

Anonim mengatakan...

nyopir apa nyupir?..

btw..
thanks..


saia

Anonim mengatakan...

selamat ya.... semoga mobil barunya cepar terbeli....