Kamis, 08 Januari 2009

powerfull

Kemarin saya diberi kesempatan bagus untuk melihat gimana sih cara ngajar di kelas RSBI (standar internasional beuh!), n kelas TI (tecnologi informatika) di sma tempat saya mengajar. Judulnya Tim Teaching (atau tim cicing) hwahahaha.. duh duh.. si bapa yang ngajar hanya cukup menjelaskan 20 menit (itupun dengan bantuan LCD) n selebihnya, membiarkan siswa untuk interaktif dengan soal yang dicontohkan kemudian beliaw ngasih latihan soal, aku? Kemana gerangan aku? Just look like him aja dulu. Trus.. ajaib ternyata anak2 bisa mengerjakan soal, dan saya hanya mengoreksi sedikit dari pekerjaan anak2. ckckckck.. setelah kupikir pikir, slama ini, betapa powerfull nya aku klaw mengajar, mondar mandir, ngecek sapa aja anak yang lom ngerti, ngeliat sekeliling dah ok belum, berulang kali nayanya, paham g anak2.. walhasil.. ga terlalu bagus juga outputnya tuh, anak2 sering tetep tidak bisa ngerjain soal, padahal mah Cuma angka doang yang ku ganti, uhuk... dimanakah salahnya diriku?.. tenaga ?wuih .. jangan tanya bos, jelas berkurang bgd! Mesti disuplay 2 piring makanan n supleman..(ih lapar apa doyan ya.. hahaha).. cupae lahir batin jelas..
Pelajaran berharga yang kudapet..
Kalaw ngasih ilmu cukup ngasih umpannya biarkan ikan mengira-ngira sendiri enak g umpanya...hehehe... sehingga dapet hasil yang jauh lebih baik
, dari pada ngasih umpan yang gede,.. beuh.. kamerkaan, pantesan mabok ya...hehehehe..Cheerrss.. ah...buat sesama teacher.. (ah pasti yang lain dah pada tau kale ya)...hehehehe

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah pengalaman baru hebatlah... selamat ya.... turut bahagia deh... dapat ilmu/pengalaman yang berharga