Jumat, 28 Desember 2007

..nulis yuk


Mencoba menulis ..

Saya pernah mencoba menulis sebuah cerita fiksi yang terilhami dari beberapa novel sastra romance, teenlit, dan chicken soup yang saya baca. Membaca karya pengarang muda yang mulai menyemarakan dunia tulis menulis saat ini saya tergagum-kagum dibuatnya, seperti faiz putra salah satu novelis yang karya sastra islaminya Helvy Tiaana Rosa membuat saya kagum, dalam usia belia sudah sanggup menuliskan puisi dan cerita fiksi yang mengagumkan. Kemudian dengan hanya menuliskan satu kalimat dalam tenggang waktu yang lama dan edit sana sini akhirnya saya berhasil menulis sebuah cerita fiksi, dengan semangat menggebu saya coba kirimkan ke salah satu majalah ibukota, kemudian mengiku sertakan salah satu cerita fiksi saya ke sayembara mengarang. Tapi mungkin nasib belum berpihak kepada saya, sampai saat ini karya fiksi saya tidak ada satu pun yang dimuat di media cetak tersebut hehehe Kemudian saya coba ikut milis penulis lepas, saya coba baca karya teman-teman sesama milis. Ternyata saya dapatkan satu pelajaran, bahwa menulis itu juga harus dijadikan suatu kebiasaan agar setiapide yang didapat akan menjadi baris kalimat yang tidak sukar dituangkan karenanya